Home » » Cara Ampuh Mengobati Perut Kembung

Cara Ampuh Mengobati Perut Kembung

Seperti yang anda lihat pada judul di atas, Pada tulisan kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai bagaimana mengatasi perut yang kembung, perut yang kembung disebabkan karena di dalam perut anda terdapat angin yang tidak bisa keluar, baik itu pada usus kecil maupun usus besar. yang mana disebabkan karena adanya gangguan fungsi lambung dan limpa. alhasil anda akan merarasa begang dan merasa agak kurang nyaman, dan perasaan itu seperi nya kita telah kebanyakan makan. hal itu akan sangat terasa ketika kita memakai pakaian yang ketat.

Umumnya perut yang kembung disebabkan karena makan dengan terburu-buru, atau bisa juga karena kita tidak cocok terhadap makanan yang dikomsumsi, pada dasarnya ini sih bukan suatu suatu penyakit yang kita katakan serius. karena lama-kelamaan akan sembuh dengan sendiri, dan terkadang proses penyembuhannya itu lewat sendawa, buang angin yang berlebihan . tapi saya rasa tidak ada salahnya juga jika kita tahu bagaimana cara mengobati penyakit seperti itu, yaa sekedar tambahan referensi

Nah Dibawah ini ada beberpa cara yang bisa anda tempuh untuk mengatasi atau mengobarti perut yang kembung :

Cara Ampuh Mengobati Perut Yang Kembung 

Jangan Lupa Baca : Cara Ampuh Mengecilkan Perut Yang Membuncit

 1   Mengatur Porsi makan 



Langkah awal adalah cobalah untuk mengatur porsi makan anda, perut akan sulit untuk mencerna makanan jika anda kelebihan porsi makanan. dan dapat menghasilkan gas yang mampu membuat perut menjadi kembung, sebaiknya untuk mengobati perut Kembung anda, usahakan untuk makan setidaknya 5 kalli dalam sehari dalam porsi yang kecil, bukan 3 kali dalam sehari. 


 2  Ubah pola makan anda

yang kedua adalah berusahalah untuk merubah pola makan anda, selain itu cobalah untuk menghindari beberapa makanan yang memiliki kandungan gas,misalnya Sayur Kol, Brokoli Kembang kol. sayuran tersebut memiliki kandungan gas yang lebih tinggi dibanding kan dengan sayur yang lainnya, juga usahakanlah untuk mengkomsumsi makanan yang mudah dicerna oleh tubuh.



 3 Minumlah Jahe

Jahe memiliki manfaat bisa mengeluarkan angin yang ada di dalam perut, dengan menggunakan jahe anda bisa mengobati perut kembung anda dengan cepat, untuk mengaplikasikannya caranya sangatlah mudah dan sederhana sekali, siapkan terlebih dahulu 3-4 buah jahe yang telah anda bersihkan terlebih dahulu kemudian haluskan dengan cara di tumbuk, setelah proses penumbukan selesai rebuslah jahe tersbut ke dalam air yang kemudian tambahkan sedikit gula,

 4  Teh Hangat


Selain cara di atas, anda juga bisa memanfaatkan teh, dengan meminum teh yang hangat, juga bisa mengatasi perut kembung anda dengan cepat, anda bebas memilih mau teh yang hitam ataupun hijau. jadi bebas mau pilih yang mana, biasanya khusus penderita perut kembung, setelah meminum teh yang hangat, bisanya tidak lama kemudian akan ada sendawa, itu pertanda baik dan sudah mulai ada perkembangan.

 5 Menggunakan Jeruk Nipis



Jeruk juga bisa kita gunakan untuk mengobati perut yang kembung, jadi jika anda memiliki jeruk, anda juga bisa menggunakan cara ini, nah caranya itu peras terlebih dahulu jeruk, setelah itu campur dengan minyak kayu putih, jadi cukup beberapa tetes saja minyaknya, nah setelah itu usapkan tepat pada bagian perut yang kembung itu.

 6  Bawang Merah



Ada banyak sekali yang bisa kita ambil manfaat dari Bawang merah, selain bisa kita gunakan sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa kita aplikasikan untuk mengobati perut yang sedang kembung, caranya itu sangatlah mudah dan sederhana, Persiapkan 1siung bawang merah lalu parut setelah diparut campurkan dengan minyak kayu putih, nah ramuan tersebut kita usapkan atau tempelkan tepat pada bagian pusar. 

Cukup sederhana tipsnya ya!, coba saja saya jamin perut kembung anda akan cepat pulihnya, jadi untuk mengaplikasikan cara-cara di atas anda bisa memilih salah satunya saja, jangan kebanyakan nanti malah pusing mau pakai yang mana, jadi cukup satu atau dua cara yang menurut anda jauh lebih mudah,dan bahan-bahannya bisa anda temukan dengan mudah. 



Jadi sudah jelas semuanya semoga tulisan inibisa memberikan manfaat, cukup sekian


0 komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}