Home » » Cara Mengatasi dan Menghindari Rambut Rontok

Cara Mengatasi dan Menghindari Rambut Rontok

Rambut anda mengalami kerontokan?, Rambut adalah mahkota dan merupakan bagian terpenting bagi tubuh, rambut memiliki peranan terpenting untukm melindungi kepala anda dari teriknya matahari, namun ada salah satu kendala yakni ketika kita sedang mengalami yang namanya kerontokan, nah apa reaksi anda ketika anda melihat rambut anda rontok? apakah anda merasa panik?, tentunya itu adalah hal yang sangat wajar, mengingat besarnya peranan rambut dalam hal penampilan kita.

Jika anda mengalami hal yang serupa, saya sarankan untuk tidak mengabaikannya, pasalnya jika terus dibiarkan, itu bisa beresiko akan terjadinya kebotakan, saya yakin anda tidak ingin melihat hal itu sampai terjadi pada anda,  Namun anda tidak usah khawatir, dibawah  ini kita akan mencoba untuk membahas bersama-sama, bagaimana mengatasi masalah yang satu ini. perlu anda ketahui bahwa kondisi makanan, gen dan lingkungan juga memiliki pengaruh yang berbeda-beda, misalnya saja dengan orang bule, orang bule mempunyai rambut pirang,  berbeda dengan kita orang indonesia, namun meskipun demikian yang terpenting disini adalah bagaimana caranya agar kita memiliki rambut yang sehat. Nah, bagaimana mengatasi rambut yang Rontok?



Mengatasi Rambut Rontok

Kita tahu untuk merawat rambut itu membutuhkan biaya, banyak sekali orang yang tidak sungkan mengeluarkan biaya hanya untuk memiliki rambut yang sehat dan indah, melalui perawatan di salon,dan di spa perawatan rambut, namun bukan berarti bahwa untuk memiliki rambut yang sehat, itu selamanya harus perawatan salon saja, ada kok cara alami yang bisa kita terapkan untk mendapatkan rambut yang sehat, nah apa sajakah itu ?

 Minyak Kemiri.

ada banyak cara yang bisa kita terapkan, Cara pertama adalah dengan menggunakanminyak kemiri, minyak kemiri sangat ampuh untuk menyehatkan rambut, dan itu sudah sangat terbukti dari dulu hingga sekarang, tidak sedikit yang berhasil dengan mengunakan cara yang satu ini, Dengan mengusapkan minyak kemiri ke kepala, maka kandungan yang terdapat pada Kemiri, mampu merangsang ke akar-akar rambut, hingga rambut bisa menajadi jauh lebih sehat, saya rasa saya tidak harus menjelaskan dimana kita bisa menemukan minyak kemiri tersebut, saya yakin ada banyak sekali di temui di salon-salon perawatan rambut di daerah anda. jadi berusahalah mencari kemudian memakainya secara teratur..

2  Pijatan Kepala

Selain dengan menggunakan ramuan seperti di atas, anda juga bisa menggunakan cara yang manual, yakni dengan melakukan pijatan langsung pada kepala, dengan melakukan pemijatan secara berkala akan mampu merangsang sirkulasi darah yang ada di kepala anda yang mana mampu menjaga folikel dirambut akan bekerja dengan aktif, dan jika proses pemijatan terus anda lakukan dengan teratur, maka akan di jamin anda akan jauh terhindar dari yang namanya kerontokan, Untuk mengaplikasikan cara ini, anda juga bisa berinprofisasi dengan memberikan sedikit tambahan Minyak Essensial Lavender, wijen atau Almon Untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal lagi, lakukan dengan teratur,dan lihat hasilnya

 3  Lidah Buaya.

Banyak sekali yang terkandung didalam Lidah buaya, kita juga bisa menggunakan lidah buaya untuk Proses perawatan rambut, Hal ini disebabkan karena Lidah Buaya kaya akan kandungan Vitamin dan mineral, yang mana kandungan tersebut terbukti sangatlah ampuh untuk merawat kulit kepala dan membuat rambut tumbuh menjadi sehat. Untuk menerapkan cara ini yang kita manfaatkan adalah Gelnya atau Lendirnya, Gunakan lendir lidah buaya tersebut sebagai sampo, atau kita usapkan tepat pada kepala, Gunakan cara ini dengan rutin dan lihat hasilnya.

 Daun Seledri.

Selain menggunakan lidah buaya, kita juga bisa menggunakan daun seledri, hal ini tidak jauh berbeda ketika kita menggunakan lidah buaya, perlu anda ketahui bahwa daun seledri memiliki kandungan Vitamin yang sangatlah baik untuk kebutuhan rambut, vitamin yang terkandung di daun seledri adalah daun seledri adalah Vitamin B yang mana Vitamin tersebut Membantu Menstimulasi Pertumbuhan rambut agar lebih sehat. hal ini memberikan dampak yang mampu membuat rambut menjadi tampak lebih berkilau, cara ini tidak jauh berbeda kita menggunakan lendir yang ada pada lidah buaya. yakni sebagai pengganti sampo.


Menghindari Kerontokan Rambut


Sedikit tips tambahan untuk menghindari yang namanya kerontokan, tentunya ada beberapa hal yang perlu anda hindari, misalnya terlalu sering untuk menggunakan perawatan rambut yang memiliki kandungan bahan kimia yang tinggi, selain itu hal lain yang perlu juga anda perhatikan adalah sebaiknya anda memperbanyak asupan makanan yang kaya akan kalori. Saya rasa sekian dulu untuk pembahasan mengenai bagaimana cara menghindari kerontokan pada rambut, cara-cara di atas sudah terbukti efektif untuk mengatasi dan menghindari kerontokan pada rambut ,

 jadi cara ini bisa anda terapkan kapanpun anda mau, selama itu dikerjakan dengan teratur maka hasilnya semakin maksimal, jadi anda tidak perlu takut akan efek samping yang ditimbulkan, karena semuanya tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Cukup sekian, jika ada yang kurang jelas bisa anda pertanyakan melalui kotak komentar yang telah disediakan di bawah.akhir kata semoga tips di atas tadi bisa memberikan manfaat, good bye rambut

Baca Juga :  Cara Ampuh Mengobati Perut Kembung


0 komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}