Home » » Cara Memutihkan Kulit Akibat Terbakar Sinar Matahari

Cara Memutihkan Kulit Akibat Terbakar Sinar Matahari

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik dan mulus, umumnya kata cantik itu sangatlah identik kaitannya dengan wajah, dan sebagian besar, orang jauh lebih memperhatikan kulit wajahnya ketimbang kulit-kulit yang lainnya, perlu anda ketahui Kulit cantik itu tidak dominan mengarah ke wajah saja, kita juga perlu memberikan perhatian kepada kulit  kita yang lainya, kita perlu juga merawat bagian kulit tubuh yang lainnya, baik itu bagian lengan, paha dan sebagainya.

Nah di tips Kecantikan kali ini kita akan mencoba untuk membahas, seperti yang anda lihat di atas yaitu bagaimana cara memutihkan kulit Karena terbakar Sinar matahari. dan yang paling menggembirakan lagi ditulisan ini kita akan fokus menggunakan bahan-bahan alami, mengapa alami? yaa karena menurut saya pribadi, dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, kita tidak perlu khawatir akan efek samping yang akan terjadi pada kulit, hal itu berbeda jika kita menggunakan alat pemutih kulit dari kosmetik, kita harus pandai-pandai memilih kosmetik, kita kan tahu bahwa kulit itu sangatlah sensitif, salah memakai produk saja, dampaknya bisa sangat besar.

Disini kita tidak mengatakan bahwa menggunakan kosmetik itu sudah mulai tidak kita percayakan, bukan seperti itu, masih banyak orang sekarang ini yang masih mengandalkan kosmetik untuk mempercantik kulitnya, tapi seperti yang dikatakan tadi, anda harus pandai-pandai dalam hal memili kosmetik. selain itu kelebihan lain yang akan anda dapatkan, memutihkan kulit dengan mengandalkan bahan-bahan kimia, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal, berbeda dengan kosmetik, biayanya cukup membuat dompet jadi menipis, dengan bahan alamiah, anda cukup menngeluarkan biaya sesuai dengan bahan apa yang anda gunakan, jadi seperti itu.

Nah, kita kembali ketopik, bagaimana cara memutihkan kulit akibat terbakar sinar matahari? lebih jelasnya akan di urai di bawah ini :

Cara Memutihkan Kulit Akibat Terbakar Sinar Matahari 



Jangan Lupa Untuk membaca
Cara Memutihkan Kulit
Contoh Kulit Yang terbakar Sinar Matahari

 Yang Pertama :
Cara yang pertama yang perlu anda gunakan untuk mengatasi kulit Hitam adalah dengan mengandalkan : 
  • Madu dan 
  • jeruk nipis, 
cara ini bisa kita katakan sudah jadul alias sudah lama. namun meskipun demikian cara ini masih banyak yang mengaplikasikannya dan hasilnya cukup memuaskan, dan jika anda tertarik untuk mengaplikasikan cara ini anda bisa mengikuti beberapa tahap - tahap sederhana di bawah ini

Pertama kita ambil air perasan dari 1 buah jeruk nipis, kemudian selanjutnya kita campurkan dengan 1 sendok madu murni, kalau sudah Oleskan campuran tersebut tepat pada bagian kulit yang kusam karena pengaru sinar matahari tadi, misalnya pada bagian lengan, ataupun paha, oleskan hingga merata dan diamkan beberapa menit kira-kira 15 menit, biarkan ramuan meresap ke seluruh pori-pori kulit. untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan cara ini setiap hari, dan lihat perubahan pada kulit anda, kulit anda akan kembali putih, jika cara ini anda lakukan dengan teratur.

Yang Kedua :
Selain cara di atas, anda juga bisa mengandalkan campuran antara :
  • Kunyit 
  • susu.
kedua bahan alami tersebut juga sangat dipercaya bisa mengembalikan warna kulit yang terbakar tadi, termasuk juga pada kulit wajah, jika wajah anda sekarang ini kusam, baik itu karena pengaruh sinar matahari atau semacamnya anda bisa menggunakan cara yang satu ini.


Tentuna anda harus mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang disebutkan di atas, yakni 1/4 cangkir susu, lalu kita ambil Kunyit kemudian kita masukkan ke dalam Susu tadi. kita aduk sampai kedua campuran betul-betul merata, jika sudah, silahkan anda jadikan sebagai Scrup pada wajah anda. Usapkan pada bagian wajah yang kusam tadi, kemudian kita diamkan sekita 20 menit, hingga Scrup mengering, terakhir bilas dengan menggunakan air hangat. cara ini bisa anda terapkan setiap hari dan teratur, semakin sering anda gunakan, maka hasilnya semakin baik.

Yang Ketiga :
Cara lain yang bisa anda terapkan yakni dengan memanfaatkan kandungan
  • Lemon 
  • Air Mawar,
kedua campuran bahan tersebut juga bisa kita jadikan sebagai bahan pemutih kulit dengan cara alami, tidak sedikit yang telah menggunakan cara ini, dan hasilnya tidak mengecewakan bisa kita acungi jempol, dengan menggunakan campuran antara Lemon dan air mawar, bisa mengembalikan warna alami kulit anda. Mengapa demikian? logikanya sangatlah sederhana, Lemon memiliki kandungan Vitamin c yang mana kandungan tersebut bisa mengangkat kotoran kotoran yang menempel pada kulit, dan Air mawar dipercara bisa membuat kulit jadi mulus, jadi sangat logis jika kedua campuran tersebu bisa kita jadikan salah satu perawatan kulit lebih tepatnya Memutihkan kulit. Nah bagaimana cara menggunakannya?

Pada dasarnya prinsip pengerjaan ramuan kulit ini tidak jauh berbeda dengan beberapa cara di atas tadi, yakni dengan cara mencampurkan keduanya, pertama-tama kita Siapkan beberpa Lemon, kemdian kita haluskan, sebaiknya anda menggunakan Blender, nah setelah di rasa sudah halus, masukkan air mawar, kemudian kita oleskan tepat pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari tadi, diamkan beberpa saat, biarkan agar ramuan meresap ke seluruh sel-sel kulit, setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan cara ini setiap hari.

Yang Keempat :
Cara yang keempat untuk memutihkan kulit akibat sengatan sinar matahari adalah dengan mengandalkan campuran dari beberapa bahan antara lain :
  • Tepung Besan 
  • Kunyit, dan 
  • Lemon 
cara ini juga sudah banyak dibuktikan dan hasilnya cukup menggembirakan, jika anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa membuatnya sendiri, caranya juga sangat mudah


Ambil tepung besan, kemudian kita campurkan dengan Kunyit Bubuk, jadi campurannya itu masing-masing 2 sendok makan, kemudian kita beri perasan air Lemon, aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur dengan sempurna, nah untuk menggunakan ramuan pemutih kulit ini, sebaiknya anda lakukan saat anda mandi, apakah itu pagi hari ataupun sore hari, Basahi badan anda, lalu kita oleskan ramuan yang telah kita buat tadi dengan merata ke bagian kulit, gosok dengan perlahan, diamkan sejenak, lalu kia bilas dengann menggunakan air hangat. lakukan dengan teratur setiap hari.

Yang Kelima :
Cara lain lagi, cara ini juga termasuk sudah banyak digunakan oleh orang, yakni dengan menggunakan 
  • Minyak Zaitun  
  • Jeruk Lemon
seperti yang dikatakan tadi di atas Jeruk Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang bisa Mengangkat sel Kulit mati, sedangkan Minya Zaitun bisa menutrisi kulit dan memberikan kekenyalan kulit anda, jadi jika anda berminat, silahkan anda coba, caranya juga sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan di atas, yang berbeda itu hanya bahannya saja. jadi seperti ini

Ambil Minyak Zaitun, secukupnya saja kira-kira 1 sendok makan,, ambil 1 Buah jeruk lemon kemudian kita masukkan perasan Jeruk Lemon, aduk hingga keduanya bisa bercampur dengan rata, oleskan tepat pada bagian kulit yang terbakar tadi, diamkan beberapa menit, kemudian cuci dengan air  hangat. aplikasikan cara ini dengan teratur, semakin sering digunakan semakin baik,.

Yang Keenam :
Yang keenam adalah dengan menggunakan 
  • Susu Bubuk, 
  • Madu
  • Jeruk Lemon dan
  • Bubuk Kunyit. 
Jadi ada 4 jenis bahan yang akan kita campurkan disini, dan bahan tersebut bisa kita racik hingga menghasilkan sebuah ramuan pencuci kulit yang bisa kita andalkan, untuk menjadikan kulit jauh lebih halus, lentik dan jauh lebih bersih dari sebelumnya, untuk membuatnya sangatlah mudah.

Persiapkan 3 sendok makan Susu bubuk, kemudian kita campurkan 2 sendok makan madu, kita beri dengan 1 buah perasan Jeruk Lemon, aduk hingga ke3 bahan tercampur, terakhir kita masukkan bubuk kunyit, aduk lagi sampai secara keseluruhan bahan-bahan tadi jadi menggumpal. nah sekarang ramuan pencuci kulit sudah jadi, cara ini sebaiknya anda gunakan sebelum anda mandi, jadi Silahkan anda oleskan pada bagian kulit yang kusam tadi, oleskan sampai merata ke seluruh permukaan kulit, diamkan sejenak kira-kira 15 menit, pastikan mengering. kemudian bilas dengan menggunakan air bersih..

Yang ketujuh :
Cara yang ini juga bisa kita  gunakan sebagai bahan untuk Scrub Kulit, bahan tersebut antara lain :
  • Yogurt
  • 1buah Tomat
  • 2 irisan Mentimun dan 
  • Kunyit.
Jadi yang akan kita buat kali ini adalah Scrub wajah nah silahkan anda persiapkan beberapa bahan tersebut di atas tadi, kemudian kita Blender semua bahan-bahan tersebut, nah setelah sudah tercampur dengan merata, selanjutnya kita langsung oleskan ke seluruh bagian kulit hingga betul-betul merata, diamkan beberapa menit, intinya biarkan Scrub mengering kemudian tahap akhir kita bilas hingga bersih. lakukan cara ini dengan teratur untuk hasil yang maksimal..

Yang Kedelapan:
Yang kedelaan adalah menggunakan 
  • Lidah Buaya
  • bubuk kunyit dan 
  • 2 slice mentimun, 
Beberapa bahan di atas juga cukup ampuh, untuk kita jadikan sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami, cara pembuatannya juga sangatlah mudah dan sederhana, seperti ini

Kita siapkan terlebih dahulu Lidah buaya dan 2 slice mentimun, untuk lidah buaya saya sarankan anda menggunakan yang muda, lidah buaya dan mentimun tersebut kita tumbuk atau kita blender hingga halus, kemudian kita masukkan 1 sendok bubuk Kunyit,  oleskan pada bagian kulit yang mengusam akibat sinar matahari, akan ada rasa dingin pada kulit, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat..

jika anda melakukan cara ini dengan teratur, maka anda akan melihat perubahan warna pada kulit anda, jika yang dulunya kusam, akan berangsur-angsur jadi putih alami dan merona

Yang Kesembilan :
Cara yang kesembilan atau yang terakhir adalah dengan menggunakan 
  • Bubuk cendana
  • Susu Murni dan 
  • Kunyit Bubuk,
pertama-tama silahkan anda ambil 1 sendok bubuk cendana, lalu kita campurkan dengan susu murni dengan takaran sekitar 1/4 Gelas, kita aduk dengan merata, masukkan lagi 1 sendok teh Bubuk Kunyit, kita aduk lagi hingga merana, oops sorry hingga merata maksudnya,. nah sekarang Scrub siap untuk anda gunakan. Oleskan ke bagian kulit yang kusam, termasuk pada bagian wajah, gunakan setiap hari biar maksimal hasilnya,..

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengembalikan kulit kusam anda akibat pengaruh sinar matahari, jadi anda bisa memilih beberapa cara saja, tidak perlu terlalu banyak, maksimal 2 cara, itu sudah cukup, jadi pilih saja sesuai dengan bahan yang mudah anda temukan di daerah anda. baiklah untuk pertemuan kali ini cukup sekian dulu, akhir kata semoga sukses menggapai Kulit cantik. and Good Bye Kulit Kusam..

Jangan Lupa Untuk membaca


1 komentar:

  1. Jangan sungkan untuk bertanya, jika ada yang kurang jelas silahkan meninggalkan komentar

    BalasHapus

.comment-content a {display: none;}