Home » » Inilah Penyebab Wajah Berminyak

Inilah Penyebab Wajah Berminyak

Salah satu kendala kita untuk memiliki wajah cantik adalah munculnya minyak pada wajah, bagaimana tidak, kita tahu bahwa minyak pada wajah bisa kita katakan sebagai salah satu biang keladi munculnya jerawat pada wajah, semakin berminyak wajah anda maka semakin anda beresiko terkena jerawat. ditulisan ini kita akan coba mengungkap apa saja yang bisa menyebabkan timbulnya minyak pada wajah.

Apakah hal itu sangatlah penting untuk diketahui? yaa jika anda memang begitu peduli terhadap wajah anda, mungkin artikel ini memiliki manfaat, bagaimana kita bisa menghindari kalau kita tidak tahu penyebabnya, logikanya kan seperti itu, apalagi kita tahu bahwa lebih baik menghindari dari pada mengobati, Nah apa saja penyebabnya?

Inilah Penyebab Wajah Berminyak

Jangan Lupa Baca:


Penyebab Pertama :
Penyebab pertama yang memungkinkan anda terkena wajah berminyak adalah Faktor  Genetik, atau keturunan, ya jika wajah anda sekarang ini sering dilanda minyak yang berlebihan maka coba anda perhatikan terlebih dahulu, salah satu Orang tua anda, Apakah wajahnya berminyak atau tidak, kalau memang berminyak, berarti anda bisa kita katakan sebagai pewarisnya, atau bawaan lahir, dan kalau memang tidak berarti masalahnya ada pada anda sendiri, artinya anda kurang melakukan perawatan-perawatan wajah..


Penyebab Kedua :



selain masalah genetik, penyebab yang lain yang bisa menyebabkan wajah anda berminyak adalah pengaruh kosmetik, memang benar bahwa menggunakan kosmetik merupakan salah satu cara untuk mempercantik wajah, tapi perlu juga anda ketahui bahwa menggunakan Kosmetik secara berlebihan apalagi anda jarang membersihkan sisa-sisa kosmetik yang anda pakai, itu akan beresiko membuat wajah anda jadi berminyak. 

Selain itu perhatikan juga jenis atau merek kosmetik yang anda gunakan, jika sebelumnya kulit anda baik-baik saja dalam hal ini tidak berminyak, lantas setelah anda menggunakan salah satu kosmetik tersebut, sebaiknya anda curiga bahwa kemungkinan besar yang menjadi penyebabnya adalah kosmetik yang anda pakai sekarang ini, coba anda kurangi pemakaian kosmetik tadi, dan lihat, jika minyak sudah mulai tidak muncul maka bisa kita pastikan bahwa kosmetik tersebutlah yang manjadi penyebabnya. sebaiknya hentikan pemakaian.


Penyebab Ketiga :



Penyebab yang lainnya adalah Obat-Obatan, Biasanya wajah berminyak yang disebabkan oleh obat-obatan itu karena faktor efek samping dari obat tersebut yang sama sekali tidak kita ketahui, dan jika sekarang ini anda tiba-tiba memiliki Wajah yang berminyak, coba anda ingat, kemungkinan besar anda telah mengkomsumsi Obat-obatan. dan jika memang seperti itu, sebaiknya anda mengganti obat yang anda komsumsi dengan jenis obat yang lain. 

Penyebab Keempat :
Mungkin anda heran, "Lho kok wajah saya tiba-tiba berminyak seperti ini" perlu juga anda ketahui bahwa kemungkinan besar yang menjadi penyebabnya adalah Pergantian Musim , miisalnya dari musim dingin ke musim panas, atau sebaliknya dari musim panas ke musim dingin, itu bisa memicu keluarnya minyak pada wajah, jadi anda jangan heran. lalu bagaimana cara mengatasinya, Nah untuk mellindungi Kulit sebaiknya anda menggunakan Pelindung wajah sesui dengan musim.

Penyebab Kelima :
Peyebab yang kelima adalah Kesalahan Produk, menurut saya pribadi, ini adalah kendala yang paling banyak di jumpai di masyarakat, dalam hal memilih produk-produk kecantikan, saya tekankan untuk jauh lebih telidi dan berhati-hati lagi, jangan sembarangan percaya dengan janji-janji kecantikan Instan,. Biasanya kulit yang berminyak karena adanya alergi pada kulit yang disebabkan oleh produk Kecantikan.

kita kan tahu bahwa kulit itu sangat sensitif sekali, misalnya anda gonta-ganti produk anti jerawat, karena kurang puas dengan produk yang satu, akhirnya ganti lagi dengan yang satunya, gak puas lagi, ganti lagi, biasanya orang seperti itu akan sangat mudah terkena penyakit pada kulit wajahnya, dan sulit untuk menemukan produk yang cocok terhadap kulitnya, karena kurang sabaran untuk melalui tahap-tahap yang diperlukan.

Penyebab keenam :


cara memutihkan Kulit

Penyebab yang lainnya adalah Stres, Ya, stres juga bisa menyebabkan kulit wajah jadi berminyak, hal itu adalah respon alamiah yang dilakukan oleh tubuh, ketika kita sedang mengalami dilema, berpikir dengan kerasnya maka secara otomatis tubuh merespon dengan menghasilkan minyak termasuk timbulnya minyak pada wajah.
Nah biasanya jika ini yang menjadi penyebab utama timbulnya minyak, maka dampaknya itu tidak akan lama, akan normal kembali ketika otak sudah jadi rileks.

Penyebab Ketujuh :
Penyebab yang ketujuh adalah pengaruh tanning, banyak sekali orang diluar sana yang menggunakan cara ini untuk mengeringkan wajahnya, tapi umumnya mereka tidak tahu bahwa setelahnya itu, wajah malah berbalik Memproduksi Minyak yang berlebihan pada wajah.

Penyebab Kedelapan :



Penyebab yang lain selain yang telah diurai di atas adalah Pola Hidup, Selain bisa menimbulkan wajah yang berminyak, pola hidup Memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan Tubuh, misalnya anda jarang mandi,kurang berolahraga, Tidur anda jadi tidak teratur karena pekerjaan, ingat pekerjaan itu memang sangatlah penting, tapi lebih penting lagi kesehatan, tanpa kesehatan anda tidak akan bisa bekerja, olehnya itu peliharalah pola hidup anda sebaik-baiknya, mulailah pola hidup yang teratur.

Terkadang juga ada orang yang sudah sangat sulit untuk mengubah pola hidupnya, yaaaa mungkin karena sudah terlanjur dengan pola hidup yang dulu, (ala bisa karena biasa) kalau seperti itu anda bisa melakukan tahap-tahap yang kecil, mulailah untuk merubah hal-hal hal yang terkecil, sedikit demi sedikit dengan demikian lambat laun pola hidup anda akan berubah total tanpa anda sadari.

Penyebab Kesembilan :



Penyebab yang kesembilan atau yang terakhir di pembahasan ini adalah Pengaruh Makanan, menurut saya hal yang satu ini sangatlah sulit untuk kita kontrol, bagaimana tidak sekarang ini ada banyak sekali jenis makanan, sangking banyaknya kadang kita sudah lupa atau bahkan sudah  tidak peduli lagi, apakah makanan yang kita komsumsi itu adalah makanan yang sehat atau tidak.

Khusus Untuk Kulit wajah yang berminyak, biasanya disebabkan karena makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi, memang benar bahwa kandungan lemak juga sangat diperlukan oleh tubuh, karena tanpa adanya lemak, tubuh bisa menjadi loyo, tapi perlu juga anda pertimbangkan bahwa mengkomsumsinya secara berlebihan, bisa memicu terganggunya masalah kesehatan yang lainnya, termasuk masalah Lemak pada wajah. olehnya itu komsumsilah lemak yang sewajarnya saja..

Itulah tadi beragam uraian penyebab mengapa wajah bisa jadi berlemak, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat, wassalam

Baca Juga :


3 komentar:

  1. Untuk menghindari kulit wajah berminyak sebaiknya rajin mencuci wajah secara teratur dengan menggunakan sabun wajah. Agar mandapatkan hasil yang maksimal gunakanlah toner untuk membuat kulit wajah benar-benar bersih. Melakukan pola hidup yang sehat juga sangat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit seperti olahraga, minum air putih minimal 8 gelas per hari, dan makan makanan yang mengandung banyak vitamin seperti sayuran dan buah.

    BalasHapus
  2. Kalo yg aku tau salah satu penyebabnya sih dari makanan yg sering kita makan juga makanya bisa bikin wajah kita berminyak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEtul mbbak, salah satu penyebabnya adalah makanan yang kita komsumsi

      Hapus

.comment-content a {display: none;}